Biografi & Buku Tamu

Adi Pranadipa, pria kelahiran Tanjungpinang dua puluh lima tahun yang silam, saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa aktif Jurusan ilmu pemerintahan  FISIP Universitas Maritim Raja Ali Haji semester akhir. Jurusan yang dipihnya sewaktu SMA dan di bangku Kuliah ini sama sekali bertolak belakang, ketika di SMA dia mengambil jurusan bahasa, malah di bangku kuliah dia mengambil ilmu Pemerintahan yang merupakan suatu merging antara Ilmu politik dan ilmu Administrasi Negara. Menurutnya Itu bukan masalah baginya, karena ilmu bahasa dan Politik itu masuk kedalam rumpun Ilmu Sosial dan humaniora. Malah karena hobinya yang senang berkutat dengan hal berbau Informasi Teknologi dan Komunikasi(ICT), dia malah sering dianggap Salah jurusan, padahal menurutnya pria yang menyenangi berbagai macam musik ini, Informasi komunikasi dan teknologi pada saat ini mutlak dikuasai sebagai soft skill dan mesti dijadikan unsur penunjang untuk menghadapi persaingan global yang memasuki era Knowledge Based Economy, dimana penguasaan teknologi informasi mesti disinergikan dengan berbagai disiplin ilmu yang ada sehingga dapat menjadi nilai jual sumber daya manusia Indonesia kedepan.

Sambil menyelesaikan Skripsinya, Adi pranadipa yang akrab dipanggil Dipa ini juga memiliki kesibukan lain. Ia memiliki bisnis sampingan seperti Web Design dan Dilengkapi dengan jasa Fotografi yang menjadi hobinya. Beberapa Clientnya pernah bekerja sama dengannya adalah Badan Perpustakaan & Arsip Daerah (Join dengan CV.Pixel), Bintan Maranatha Tour & Travels  , dan instansi dan Lembaga lainnya. Keunggulannya dibanding usaha sejenis adalah Metode dan hasil Desain yang Catchy dan mengusung Konsep Terpadu (Integrated) dengan jejaring Sosial .

Karya-karya Dipa ini dapat dilihat dalam bentuk blog, dan website yang coba dirintisnya dalam suatu bentuk usaha  yang bernama Dipstrategic Web Design Consulting, yang sudah menangani website pemerintah, Swasta, dan tentu saja mengelola blognya sendiri. Secara tak sengaja, ia jadi malah lebih giat mengeksplorasi CMS WordPress dan bahasa PHP serta Database SQL. Malah sekarang dia mencoba untuk memelajari Codeigniter, sebuah Framework PHP yang ringan namun ampuh.

Selain berbisnis saat ini dia tercatat sebagai staff di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH)  sebagai Pengelola Website UMRAH sekaligus Public Relation & Development Perpustakaan Pusat UMRAH. Sebagai Staff Perpustakaan yang mengurusi bagaimana Relasi dengan pihak eksternal supaya Perpustakaan mendapatkan relasi baik dari dalam maupun luar negeri supaya memungkinkan adanya sponsorship, sekaligus pengembangan perpustakaan mulai dari Sistem Informasi Perpustakaan hingga pengembangan Koleksi, sambil juga melakukan reportase kegiatan UMRAH, dan menulis liputan pada Library News, Media internal perpustakaan UMRAH.

Selain itu semua Dia juga memiliki hobi Fotografi dan tergabung dalam Komunitas Photography Kepri (KPC) yang aktif dalam kegiatan Hunting foto dan sharing, serta Videografi yang menjadi ketertarikan utamanya terhadap Camera. Ia masih menyimpan Obsesi untuk bisa memproduksi film pendek yang tinggi kualitasnya. sekarang dia dan rekannya sedang mempersiapkan untuk membentuk Pinang Historia Community, yaitu Kumpulan orang-orang yang Peduli pada sejarah Tanjungpinang dan sharing bagaimana rangginya sejarah Tanjungpinang melalui media Jejaring social dan Audiovisual.

 

Adi Pranadipa

Main Interest:

Photography, Videography, Marketing, Social Media, Desain, Ilmu Pemerintahan, Teknologi Informasi & Komunikasi, Ekonomi Maritim, Ekonomi Syariah, Knowlege Based Economy, Knowledge Management, Spiritual Management, Islamic Applied Psychology & Motivation, Entrepreneurship, Technopreneur. Humaniora & Seni, Sejarah Kebudayaan Melayu

Mobile :

085264368658

082169022887

e-mail :

harmony_4_better_future@yahoo.com
adi.pranadipa@gmail.com
dipa@umrah.ac.id

Komentar
  1. Anak Kepri juga toh…. Salut!!!…😉

  2. Syaiful Fajri mengatakan:

    Salam kenal ya…ternyata kamu anak kepri,awalnya saya kira kamu ikutan syuting juga kemesir🙂 kenapa gak jumpa ya…ternyata hanya penggemar novel KCB,selamat berkarya ya.

  3. Dipa mengatakan:

    Salam Kenal kembali..saya hanya penggemar novelnya..oh..:) semoga perkiraan abang bisa menjadi doa supaya saya dapat mengunjungi mesir..amin

  4. Syaiful Fajri mengatakan:

    Sama2,ya..kami doakan semoga kamu bisa berkunjung ke mesir,kali aja kami masih dimesir,kontak2 aja kalo dah sampai mesir ya..:-)

  5. alumni-07 mengatakan:

    Assalamualaikum ” dip semoga terus berkarya di kampus stisispol raja haji, cuma jangan lupa aktifkan ukm keseniannya “

  6. MAZPRAM mengatakan:

    apa KABARANYA KAWAN, SIBUK APA NEH SABTU PAGI….

  7. ayoe goeh mengatakan:

    met kenal dipa… wah calon praktis pemerintahan.. dipa..bu ayoe maw minta tolong beri no hp ibuk ya ke bu dewi haryanti , SH dosen IP, beliau lost contact dg bu ayoe, sohib semasa di universitas bung hatta padang, thanx y dip.( ayoe goeh; SMAN 2 Wonogiri Jawa Tengah HP 081329601849) ‘ n salam bwt husband bu dewi yaitu pak yodnaldi kamal.

  8. Ayoe goeh mengatakan:

    wow thanx’s bgt y dip..of ur helpull, sy lost kontak dg sohib2 di Tanjungpinang. sy msh ingat bagaimana kiprah bu dewi dlm menyelesaikan studinya dg semangat yg tinggi. pokoknya tolong bgt sampaikan ke bu dewi kl sy sangat kangen dg beliau ‘n friends di sn..se x lg thanx’s y dipa..succes ‘n bravo 4 u.

  9. yang punya mengatakan:

    selamat siang salam sejahtera

  10. Reva_Ryu mengatakan:

    waw keren banget. . .. .

  11. fie mengatakan:

    Luar biasa, Good Luck

  12. faruq mengatakan:

    majukan anak bintan…
    mampir2 yh…

  13. orizuka mengatakan:

    Ass… slm kenal,, oo,,penggemar KCB jga ya,,aku suka tulisanny tntang KCB.. kpan-kpan boleh mmpir lgi kan.. Wass

  14. Rona Elfiza mengatakan:

    Assalamualaikum. Salam kenal adi pradanipa, tadi saya search ttg KEPRI dan ketemu blog ini,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s