Kampung datok ..

Posted: Maret 28, 2010 in Perspektif

Sunset Penyengat

Nostalgia..

akhirnya setelah sekian lama tidak menjejakan kaki di kampong Datok Pulau Penyengat, tempat tinggal Keluarga ibuku dahulu. Akhirnya aku bisa kembali menjejakkan kaki disini.

Ternyata banyak berubah, dan rumah yang memiliki arsitektur rumah panggung ala melayu yang dulu waktu masih kecil sering kutempati. ternyata sudah tinggal puing-puingnya.. ada sekilas ingatan yang terlintas di pikiranku, masa-masa kecil yang sering kuhabiskan di sini. Perlahan-lahan mataku berkaca-kaca.. terharu.

Dan ingatan orang-orang yang tinggal di sekitar ini pun masih sama, mereka masih ingat aku dan keluargaku, ..bagai tetangga yang hilang rasanya. Salah satunya ketika aku menghadiri Kenduri Alm. Tok Mazlan Saleh yang ternyata adalah tetangga  alm atokku. Alm. juga merupakan Atok dari dua orang sahabat perempuanku, Rara dan Meitia, mereka adik dan kakak, Rara sang adik dan Meitia atau akrab dipanggil Tia adalah sang kakak.   Tanggal 27 Maret , adalah Kenduri nujuh malam Alm. Tok Mazlan saleh, seseorang yang di Masa tuanya sangat gigih dalam berkesenian, beliau merupakan salah satu violist senior di negeri kata-kata ini yang tunak dalam Seni Musik Ghazal pimpinan Bang Azmi M.H. Mari kirimkan Al fatihah untuk beliau.

Perbincanganku dengan Rara   seusai acara kenduri harus diakhiri karena rombongan tetamu dari tanjungpinang hendak pulang. Demikian dengan ku, aku juga mesti pulang ke Tanjungpinang. Sungguh Nostalgia yang amat singkat di Kampung datok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s