Dari Penyengat , Teluk Bintan Hingga Trikora dalam satu hari..

Posted: Februari 17, 2009 in Journey

Hari jum’at minggu kemarsepertinya merupakan salah hari paling sibuk yang pernah aku alami.

Jum’at kemaren, tanggal 6 Februari 2008, paginya udah siap-siap mau ke pasar, karena mau shalat Jum’at di Mesjid Sultan Riau di pulau Penyengat yang berjarak sekitar 6 km dari  kota Tanjungpinang. Sebuah Mesjid yang terkenal karena pada saat didirikan hanya menggunakan Putih Telur sebagai bahan Pengganti semen dan masih tetap kokoh hingga sekarang. Dan kebetulan Kapolda baru Kepri brigjen Dikdik Mulyana mengunjungi Mesjid Penyengat untuk Silahturahim dan sekaligus Shalat Jum’at di sana. Begitu sampai di Penyengat, Dermaga penumpangnya tampak lebih baru, Lebih Modern dan cukup menarik untuk dilihat. Menggunakan Cat warna kuning dan Fiberglass Hijau untuk atapnya , kesan lebar begitu terasa, bahkan ada parkiran motor bagi masyarakat pulau Penyengat yang hendak menyebrang ke Tanjungpinang dengan bermacam tujuan, ada yang sekolah, belanja, dan lain-lainnya.

Aku sampai di dermaga  pas sebelum Muadzin melantunkan Adzan, langsung deh..berjalan-berjalan-jalan kecil di sekitar Mesjid Sultan Riau. Kemudian berwudhu lalu mendengarkan khutbah, serta Shalat Jumat. Setelah Shalat jum’at seperti biasa, Jeprat Jepret sana sini..sambil mendengar sepatah dua patah kata perkenalan dari pak Kapolda Kepri yang baru, dan Pak Didik Mulyana Arief ini rupanya Ilmu Agama nya Alhamdulillah baik, hal tersebut tercermin dari ucapan-ucapan beliau yang ringkas namun padat pesan dakwah. Setelah itu Aku beranjak Pulang ke Tanjungpinang via pomponh.

Tiba di Tanjungpinang, langsung ke toko buku lotus, yang terletak di Bestari Mall. Ke Lotus biasanya cuma untuk melihat-lihat aja, sambil Ncatat buku yang mau dibeli. Eh kemudian HP ku berdering. Rupanya panggilan dari Pak Edy supaya menuju kampus FISIP UMRAH karena Himpunan Mahasiswa Sosiologi berangkat ke Teluk Bintan di Bintan Buyu karena aku yang megang kamera. Setelah itu aku langsung pergi ke Kampus..Gak sempat pulang ke Rumah lagi.. Setelah sampai di kampus, rupanya masih nunggu lagi..eh.Dr Suhardi sama Pak Rumzi mau ikut juga. ya udah Tancap deh..Berangkat ke Bintan Buyu pake Mobil Pak Edy, yang Nyetir Azmi. Sebelum berangkat kami meluncur ke  Rumah Dekan FISIP Pak Zamzami, karena beliau mau ikut juga..terhitung ada dua mobil yang ikut diperjalanan. Mobil Rombingan kami sama mobil Pak Zamzami. perjalanan ke Bintan buyu memakan waktu satu jam dari Tanjungpinang. Disinilah Kota baru bernama Bandar Sri Bentan akan dibangun sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Bintan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s