Berburu buku…dan Entrepreneurship dan Ekonomi Islam..

Posted: November 14, 2008 in Mind Luah

menjadi orang yang suka baca..sebenarnya agak repot juga..kalau dilihat dari segi pembiayaan….apalagi saya , kalo dateng ke toko buku..asal masih ada duit yang pas kira2 untuk bli satu buku..pasti dibeli langsung…, suka gak mikir buat besoknya. Tapi Alhamdulillah dari beberapa buku yang saya baca dan hunting…semakin memotivasi untuk lebih giat lagi mengumpulkan duit dalam artian bisnis…karena selain buku wajib ilmu Pemerintahan dan Politik..serta buku2 Psikologi ISlam, Fiqih2,..ternyata saya lebih cenderung mengoleksi buku bisnis , Manajemen, dan entrepreneurship, serta Ekonomi Syari’ah.  Saya juga heran, kok yang mayoritas buku2 bertemakan bisnis dan Ekonomi serta manajemen berbasis Syari’ah? 

Setelah saya renungkan lagi, ternyata saya memiliki minat dan bakat dalam entrepreneurship..dan yang membangkitkan minat dan bakat tersebut adalah sebuah Buku Rahasia Bisnis Rasulullah..dalam artian nabi Muhammad SAW adalah sebagai tuntunan tidak hanya dalam ibadah saja..tetapi dalam hal muamalat (bisnis). Fakta membuktikan bahwa bangsa Indonesia ini kekurangan ENterpreneur, apalagi entrepreneur-entrepreneur muda Muslim yang berpanutan pada Konsep Pengelolaan Bisnis ala Rasulullah. Betapa indahnya personal branding dalam bisnis yang dilandasi kejujuran, spiritualitas dan keberkahan, keberkahan dalam arti kekyaan itu didapat bukan untuk diri sendiri saja namun didistribusikan ke umat yang memebutuhkan atau dengan kata lain menginfaqkan di jalan Allah. saya sedang mencoba memahami konteks tersebut dan Insya Allah dapat mengamalkannya..

Tinggalkan Balasan

