Pemeran Film KCB

Posted: September 17, 2008 in Ketika Cinta Bertasbih

source: Republika Online

Anna (Oki Setiana Dewi)
Azzam, (M.Cholidi A.A)
Pemeran Husna, Meyda Sefira , Bandung
Husna(Meyda Sefira)

Proses audisi mencari calon bintang utama film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) telah berakhir. Dewan juri menetapkan lima bintang yang masing-masing akan memerankan tokoh: Azzam, Husna, Eliana, Furqon, dan Anna.

Kelima bintang yang akan memerankan tokoh-tokoh tersebut, antara lain, M Cholidi Asadil Alam (Surabaya) yang akan memerankan tokoh Azzam, Meyda Sefira (Bandung) tokoh Husna, Alice Sofie Norin (Jakarta) tokoh Eliana, Andi Arsyil Rahman Putra (Makassar) tokoh Furqon, dan tokoh Anna diperankan oleh Oki Setiana Dewi (Batam).

Audisi film >KCB sebenarnya juga diikuti

Pemeran Elianna, Alice Norin , Jakarta
Elianna (Alice Norin)
Andi Arsyil Rahman, Pemeran Furqan , Makassar
Furqan (Andi Arsyil Rahman)

bintang-bintang sinetron yang sudah terkenal, seperti Dude Herlino, Alice Norin, Alyssa Soebandono, Dhini Aminarti, Zaskia Adya Mecca, Syahrul Gunawan, dan Karina Nadila. Namun, di antara artis-artis tersebut hanya Alice Norin yang lolos. Sementara itu, Dude Herlino dinobatkan sebagai Duta Agung Film KCB.

Acara audisi Grand Final Film KCB yang dipandu Nirina Zubir dan Aditya Herpati ditayangkan langsung oleh RCTI. Dihadiri oleh para tokoh, di antaranya Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin dan Ketua MUI Amidhan. Acara pemilihan ini dimeriahkan grup band ST 12, Numata, Marshanda, dan Ayushita yang menyanyikan lagu soundtrack film KCB karya Melly Goeslaw berjudul, Tuhan Beri Aku Cinta.

”Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT kerena terpilih sebagai Azzam. Saya akan kerja maksimal,” ujar M Cholidi Asadil Alam. ”Saya bangga dapat memerankan tokoh utama dalam film bernuansa Islami ini, bekerja sambil berdakwah,” tegas pria kelahiran Pasuruan, Jawa Timur, 30 Maret 1989 ini.

Bintang lainnya, Oki Setiana Dewi, mengatakan, masuknya ia menjadi bintang KCB merupakan langkah awal dan sekaligus perjuangan untuk meraih sukses. ”Saya harus lebih bekerja keras dan lebih banyak belajar lagi, khususnya di bidang akting,” tutur dara kelahiran Batam, 13 Januari 1989.

Sementara itu, Dude Herlino mengaku mengundurkan diri dari audisi karena alasan sibuk. ”Saya sangat menyesal tidak bisa mengikuti audisi sampai selesai. Karena, saya tidak bisa meninggalkan kewajiban shooting sinetron Aqso & Madina,” tutur pesinetron ini. Namun meski mundur, Dude dinobatkan sebagai Duta Agung Film KCB.

Ia mengaku sangat bersyukur karena sempat mengikuti audisi film KCB. ”Saya merasa apa yang telah saya lakukan itu tidak sia-sia. Saya mendapatkan banyak ilmu yang berguna selama saya mengikuti audisi,” papar Dude.

Shooting di Mesir
Film KCB akan melakukan proses shooting 80 persen di Mesir dan 20 persen di Indonesia. Sebanyak 18 orang finalis juga akan dilibatkan dalam film ini. ”Kelima tokoh utama tersebut akan menjalani workshop di Jakarta untuk melakukan proses eading intensif dan pendalaman karakter, sebelum menjalankan pengambilan gambar di Kairo dan Alexandria, Mesir,” ujar Abdul Aziz, humas SinemArt, perusahaan yang memproduksi KCB.

Untuk shooting film KCB di Mesir, direncanakan akan dilaksanakan pada awal November nanti. Sejauh ini, SinemArt Pictures telah mengantongi izin dari pemerintah Mesir untuk proses shooting. ”Nantinya, SinemArt akan bekerja sama dengan salah satu rumah produksi di sana, yaitu Mohamed Ashoob’s Film Company, di bawah pimpinan Adel Mohamed Abdelaziz Desouki Ashoob,” ujar Aziz. ruz

Komentar
  1. Dipa mengatakan:

    Selamat bwt yang udah kepilih..
    semoga dapat menjadi Teladan..

  2. farhan mengatakan:

    si Oki anak Batam tuh.. Thanks infonya yah bang🙂

    Baru tahu satu hari setelah acara kalo dia anak batam, ya udah cari2 infonya..tapi kayaknya di Batam kurang di blow up infonya.. Pak wawako atau Wako dah tahu blm bang?

  3. Nurul azkya mengatakan:

    Assalamu’alaikum wrwb. Film KCB membuktikan, bahwa bintangnya ga harus dari artis… Salut!!! Mudah2an film ini gak profit oriented semata, tetapi lebih banyak juga dakwah orientednya. Allahu akbar!

  4. Eriasamsa mengatakan:

    Assalamu’alaikum wr. wbr.
    Sukses ya untuk semua yang terpilih. buktikan bahwa kalian mampu, semoga Allah memberikan kemudahan. Amin.
    Wassalamu’alaikum wr. wbr.

  5. Jhonny Prambudi mengatakan:

    Kayaknya dibatam dah pada tau kok kalo Okky main di KCB….makanya baca berita dong…huuuuuuuuu….

    Ntar kan bakalan pada nonton KCB di XXI Batam….sya ngusulin ke Walikotanya deh melalui papa qu…hehehehe

    Oh y smuanya jgn lupa Nnton Premiernya di bulan Maret Y…Salam Dari smua Pemain2 KCB buat Para Pendukung yg setia….

    Hve Fun All…

  6. Silmia mengatakan:

    Aslkm. Kmrn di Acara Islamic Book Fair, kang abik m’umumkn Film KCB mulai tayang 11 Juni’09

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s