Audisi KCB, Ratusan Remaja Serbu Gedung Muhammadiyah Jatim

Posted: Juni 16, 2008 in Ketika Cinta Bertasbih

SURABAYA, MINGGU – Ratusan remaja mengikuti audisi bintang film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) di Gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur (Jatim) di Surabaya, yang diresmikan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, Minggu.

“Ketika saya datang, ada orang yang tanya, ‘Pak Din, apakah gedung Muhammadiyah boleh dipakai untuk audisi bintang film?’, saya katakan ‘Boleh’,” kata Din Syamsuddin dalam sambutan peresmian di hadapan 200-an pimpinan daerah Muhammadiyah se-Jatim.

Menjelang penandatanganan prasasti bersama Ketua PW Muhammadiyah Jatim, Prof Dr Syafiq A Mughni MA untuk menandai peresmian gedung berlantai tiga yang pembangunannya menelan biaya Rp2,6 miliar itu, Din mengemukakan, gerakan dakwah Muhammadiyah itu harus diperluas.

“Gerakan dakwah Muhammadiyah itu harus diperluas. Bukan hanya membangun perguruan, mendirikan panti asuhan, atau membuat rumah sakit, tapi juga pada bidang politik, budaya, dan hal-hal kecil yang inovatif,” katanya menambahkan.

Secara terpisah, Ketua Lembaga Seni Budaya PP Muhammadiyah, Chaerul Umam, yang juga sutradara KCB, ketika dikonfirmasi tentang audisi yang berlnagsung di gedung PW Muhammadiyah itu menegaskan, pihaknya memilih gedung tersebut karena dirinya juga pengurus Muhammadiyah.

“Audisi dilaksanakan selama dua hari pada 14-15 Juni dan hari pertama (14/6) tercatat 260 remaja yang mengikuti audisi. Saya perkirakan ada 500-an remaja yang mengikuti audisi seperti daerah lainnya, kecuali Jakarta dan Medan yang cukup banyak,” katanya.

Menurut sutradra KCB itu, pihaknya menggelar audisi pada sembilan kota/provinsi. Dari setiap kota akan dipilih 20 remaja dan akhirnya mereka harus menjalani seleksi di Jakarta agar terjaring 20 calon bintang film KCB.

“Ke-20 calon bintang fil KCB itu akan dikarantina untuk akhirnya diambil lima pemeran utama, sedangkan sisanya akan menjadi pemeran pembantu. Lima calon itu akan memerankan sebagai Azzam, Anna, Ellyana, Furqon, dan Husna,” katanya.

Ia menambahkan, peserta audisi akan dicari mereka yang cakep, pandai baca Alquran, bisa bahasa Arab, dan juga sholeh. “Itu karena 60 persen syuting akan dilakukan di Kairo, Mesir,” katanya. (ANT)

WIP

sumber: http://www.kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s