Pekan RBM Se-Asia Tenggara

Posted: Juni 12, 2008 in My City

Tanjungpinang– Pemko Tanjungpinang akan menggelar pekan Revitalisasi Budaya Melayu (RBM) ke-2 yang dilaksanakan mulai 21 Juli – 26 Juli 2008. Penyelenggaraan ini sebagai upaya untuk terus membangkitkan kebesaran kebudayaan Melayu. Pekan RBM ini dijadwalkan dihadiri juga peserta dari luar negeri seperti dari Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei Darusalam.

Sejumlah kegiatan dijadwal dilaksanakan dalam pekan RBM ini, antara lain seminar kebudayaan Melayu, peraduan pantun serumpun, pementasan kesenian, parade puisi, dan kemah budaya. Kegiatan-kegiatan ini dilaksanakan di beberapa tempat, antara lain di Gedung Kesenian Aisyah Sulaiman, Lapangan Pamedan A Yani, dan Gedung DPRD Kota Tanjungpinang. Sedangkan untuk kemah budaya dilaksanakan di Kampung Gelam, Dompak.

”Semestinya kegiatan ini dilaksanakan setahun sekali, namun karena berbagai kendala baru dilaksanakan lagi setelah sebelumnya dilaksanakan tahun 2004, dan kegiatan ini dilaksanakan untuk tingkat Asia Tenggara. Untuk kemah budaya juga akan melibatkan Pramuka,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Drs Efiyar M Amin kepada Batam Pos, Senin (9/6).

Mengenai jumlah peserta, Efiyar mengatakan sekitar 500-an orang, dan saat penutupannya dijadwalkan dilaksanakan oleh Menbudpar. (git)

Sumber : http://batampos.co.id (10 Juni 2008)
Kredit Foto : http://kepriprov.go.id/id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s